Melihat Capaian Pembelajaran, Kemenristekdikti Lakukan Monitoring dan Evaluasi ke PCR

Pekanbaru (16/10) – Politeknik Caltex Riau mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada hari Rabu, 16 Oktober 2019.

 

Tim Monev yang hadir pada kegiatan ini adalah Dr. H. Khaerudin Kurniawan, M.Pd., Trida Chairu, S.T.P., M.M dan Praditya Cahyanto. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Direktorat R.205. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc.

Kegiatan monitoring dan evaluasi setiap tahun dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti dalam rangka meningkatkan pelaksanaan program kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

Kepala Subbagian Pemantauan dan Evaluasi Trida Chairu, S.T.P., M.M mengatakan bahwa tujuan kegiatan monitoring dan evaluasi ini untuk mengukur impact dan outcome program pembelajaran dan kemahasiswaan yang telah dilaksanakan di perguruan tinggi.

“kami mau melihat bagaimana dampak dari program-program ditjen belmawa terhadap kampus dan mahasiswa. Berdasarkan diskusi bersama berbagai pihak yang hadir dalam kegiatan ini kami cukup puas dengan capaian-capaian yang diraih oleh PCR,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada para mahasiswa yang meraih beasiswa bidikmisi untuk tetap semangat dan meningkatkan semua prestasi baik akademik maupun non akademik. “Kami berharap adik-adik ini menjadi agen perubahan di daerah asalnya sehingga daerahnya bisa lebih maju dan menjadi contoh yang baik,” tegasnya

Sementara itu Direktur PCR mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemenristekdikti melalui beberapa program-program untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kompetensi vokasi.

“Banyak manfaat yang kami dapatkan dari program-program Kemenristekdikti seperti program PEDP, pelatihan dan lain-lain. Peningkatan akreditasi yang sebelumnya belum memiliki akreditasi prodi A, pada tahun 2019 ini 5 program studi sudah berakreditasi A dan 5 lainnya B. Tidak hanya itu saja, pada klasterisasi perguruan tinggi vokasi, PCR meraih peringkat 13 serta belum lama ini kita juga meraih terbaik 3 anugerah widyapadhi pada Hakteknas 2019,” pungkasnya

  • Berita
Bagikan ke teman