Disaksikan Direktur dan Mahasiswa, Bank Indonesia Perwakilan Riau Resmikan BI Corner di Perpustakaan PCR

Pekanbaru (18/10) – Bank Indonesia perwakilan Riau meresmikan BI Corner atau pojok baca di Perpustakaan Politeknik Caltex Riau pada hari Jumat, 18 Oktober 2019. Peresmian pojok baca di PCR ini menjadi yang ke 16 yang ada di Provinsi Riau.

 

Peresmian BI Corner di PCR tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Riau Teguh Setiadi didampingi oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si,M.Sc.

Selain itu, turut hadir Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Direktur Bidang Kepegawaian dan Umum, Wakil Direktur Bidang Pemasaran, Kerjasama dan Alumni, Kepala Bagian Perpustakaan, Dosen Program studi dan Mahasiswa. 

Rangkaian acara peresmian BI Corner tersebut tidak hanya sebatas penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan pengguntingan pita, tetapi juga mencakup kegiatan BI Mengajar yang terkait dengan tugas pokok Bank Indonesia. 

Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI RIau, Teguh Setiadi mengungkapkan, BI Corner di Perpustakaan Politeknik Caltex Riau ini, menjadi BI Corner ke-16 yang telah diresmikan. 

"Terhitung sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, KPw. Bank Indonesia Provinsi Riau telah mendirikan sebanyak 16 BI Corner. Bank Indonesia berharap, keberadaan BI Corner ini dapat memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi atau literatur terkini yang berkualitas, baik dari dalam negeri maupun luar negeri khususnya di bidang ekonomi dan keuangan, sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai tugas dan peran BI," ujar Teguh, Jumat (18/10/2019).

Ia mengatakan dengan telah diresmikannya BI Corner terakhir di Perpustakaan PCR, maka selesai sudah tugas KPw BI Riau untuk tahun ini. 

"Tingginya antusias dunia pendidikan terhadap kehadiran BI Corner, menjadi pertimbangan tersendiri dari pihak BI Riau untuk melanjutkan program tersebut pada tahun 2020 mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si,M.Sc. mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesi yang telah mempercayakan dan menempatkan BI Corner nya di Politeknik Caltex Riau

"Kami bisa memanfaatkan BI Corner tersebut untuk meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan keuangan, kebijakan moneter dan digitalisasi keuangan," ujarnya

Ia juga menambahkan dengan adanya BI Corner ini bisa meningkatkan kerja sama antara PCR dan Bank Indonesia.

"Hingga saat ini kita turut berkontribusi salah satunya dengan program kerja praktik mahasiswa. Ada beberapa mahasiswa yang kerja praktik disana. Kedepannya saya berharap hubungan PCR dan Bank Indonesia semakin lebih baik dan lebih sering melakukan kegiatan yang saling berkalaborasi antara dua pihak," pungkasnya

  • Berita
Bagikan ke teman