Menambah Wawasan Bekerja di Luar Negeri, SCC PCR Hadirkan Deputi Penempatan BNP2TKI pada Kegiatan Pembekalan Alumni 2019

Pekanbaru (17/10) – Politeknik Caltex Riau kembali menggelar pembekalan alumni untuk wisudawan tahun 2019. Pembekalan ini dilangsungkan di Hall Gedung Serba Guna (GSG) PCR pada hari Kamis, 17 Oktober 2019.

 

Pembekalan Alumni merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sumatera Career Center (SCC) yang merupakan pusat karir Politeknik Caltex Riau.

Pembantu Direktur Bidang Pemasaran, Kerja Sama dan Alumni Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kampus kepada calon alumni yang akan diwisuda.

“Kegiatan ini bersifat wajib untuk calon alumni, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pengetahuan kepada seluruh alumni yang akan wisuda terkait dunia kerja,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pusat karir PCR dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni Deputi Penempatan BNP2TKI Drs. Teguh Hendro Cahyono dan Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet, Ph.D.

“Berdasarkan data tracer, saat ini banyak alumni yang bekerja di luar negeri pada berbagai sektor, oleh karena itu pada tahun ini kita menggundang Deputi Penempatan BNP2TKI untuk menjelaskan kepada para alumni bagaimana peluang kerja di Luar Negeri sehingga serapan alumni PCR di Luar Negeri semakin tinggi.” pungkasnya.

Selain memberikan bekal kepada para calon alumni, pusat karir PCR juga memberikan beberapa doorprize kepada para calon alumni yang bertanya dan mengikuti sesi kuis pada saat kegiatan berlangsung.

  • Berita
Bagikan ke teman