Wow Keren, Bagian Penjeminan Mutu PCR Terapkan Audit Mutu Internal Tahun Akademik 2018/2019 berbasis eSPMI

Pekanbaru (21/10) – Bagian Penjaminan Mutu Internal Politeknik Caltex Riau kembali melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 21 – 25 Oktober 2019.

 

Audit Mutu Internal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menjamin keberlangsungan siklus implementasi SPMI di Politeknik Caltex Riau pada bidang akademik maupun non akademik yang melibatkan 10 orang auditor internal, ujar Kepala Bagian Penjaminan Mutu Internal Istianah Muslim, S.T., M.T

Isti juga menambahkan bahwa ada inovasi terbaru pada pelaksanaan Audit Mutu Internal tahun akademik 2018/2019 ini.

“AMI dilaksanakan berbasis online dengan memanfaatkan sistem yg terintegrasi dengan sistem - sistem yang sudah ada di PCR sebelumnya. Audit tersebut dilaksanakan setelah auditee atau dalam hal ini Kepala Program Studi melakukan evaluasi diri terlebih dahulu di sistem berdasarkan indikator - Indikator SPMI yang berlaku di PCR,” tambahnya

eSPMI PCR secara resmi digunakan pada tahun 2019. Sistem ini mencakup seluruh kegiatan yang ada dalam siklus SPMI PCR, mulai dari Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP).

Penerapan sistem AMI berbasis online ini dapat semakin lebih efektif dan efisen. Sehingga kepedannya pada pelaksanaan audit eksternal (akreditasi) setiap prodi akan lebih mudah melaksanakan hal tersebut, dikarenakan setiap tahun data dan evaluasi diri telah terdokumentasi dengan sangat baik.

  • Berita
Bagikan ke teman