Mantul! Dua Tim PCR Berhasil Meraih Prestasi Pada Tingkat Nasional

Pekanbaru (22/10) – Politeknik Caltex Riau kembali mengukir prestasi pada tingkat Nasional. Kali ini, PCR berhasil memboyong juara 3 Kompetisi Business IT Case Technology Euphoria (Techporia) Competition 2019 dan Juara 3 Kompetisi Jaringan dan Keamanan Siber Indonesia 2019.

 

Technology Euphoria merupakan ajang perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya (Unsri), Sumatera Selatan. Sedangkan Kompetisi Jaringan dan Keamanan Siber Indonesia ini merupakan bagian dari Cisco Networking Academy Conference 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 Oktober 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang.

Pada lomba Techporia, PCR menurunkan satu tim yang beranggotakan Debtya Vani, Kiki Harapan Hutape dan Marya Batubara. Ketiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika.

Marya Batubara salah satu anggota tim Business IT Case mengungkapkan prestasi yang diraih tim nya merupakan prestasi pertama yang ia raih pada tingkat Nasional ini.

“Bisa meraih juara 3 pada kompetisi Techporia untuk kategori Business IT Case ini sudah sangat membanggakan untuk saya dan tim. Kami tidak menyangka bisa meraih prestasi pada lomba yang pertama kali kami ikuti dan kampus yang menjadi lawan merupakan kampus-kampus top di Indonesia,” ujarnya

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pembimbing tim serta anggota tim yakni yang telah saling bekerja sama untuk bisa meraih prestasi pada lomba tersebut.

Sementara itu, Godinggo Gryswera yang merupakan mahasiswa Teknik Komputer mengatakan tidak menyangka bisa menjadi juara pada Kompetisi Jaringan dan Keamanan Siber yang diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy ini.

“Saya tidak menyangka bisa lolos pada babak final. Pada babak final ini saya harus melawan peserta dari beberapa universitas top nasional seperti Universitas Diponegoro, IPB, Amikom Yogyakarta dan Universitas Katolik Parahyangan. Puji syukur saya berhasil meraih juara 3 pada kompetisi ini, terimakasih untuk pembimbing dan Prodi Teknik Komputer yang terus mendukung saya,” ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa Prestasi ini merupakan prestasi ke 4 di tingkat nasional yang pada tahun ini. Sebelumnya, Godingo Gryswera berhasil meraih prestasi juara 1 KMIPN 2019 kategori Keamanan Jaringan, Juara 2 KMIPN 2019 kategori IoT dan Juara 1 kategori Network Computer Competition pada kompetisi Unity 7.

 Peserta yang ikut dalam Kompetisi ini berasal dari seluruh Student Cisco Networking Academy Indonesia, baik perguruan tinggi maupun SMK. Ada dua bidang yang dilombakan, yakni bidang jaringan dan keamanan cyber.

Bagikan ke teman