Tingkatkan Kompetensi Komputer Akuntansi, Prodi Akuntansi PCR Berikan Pelatihan Kepada Siswa SMKN 6 Pekanbaru

Pekanbaru (25/10) – Program Studi Akuntansi Politeknik Caltex Riau memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Zahir Accounding kepada siswa-siswi SMKN 6 Pekanbaru pada hari Kamis 24 Oktober 2019.

 

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dilakukan oleh staf pengajar di Program Studi Akuntansi. Pengabdian kepada Masyarakat merupakan kegiatan wajib dilaksanakan oleh dosen yang menjadi bagin dari tridarma perguruan tinggi

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan pelatihan ini sebayak 4 (empat) orang dosen dan 1 (satu) orang asisten instruktur laboratorium serta 2 (dua) orang mahasiswa. Pemateri tersebut antara lain adalah Heri Ribut Yuliantoro, SE., M.Ak.,Akt.,CA., Tobi Arfan, S.E, M.Ak, Fifitri Ali, S.S.T., M.Sc, Meliza Putriyanti Zifi, S.E., M.Acc, serta Oscar Yenas, S.E

Heri selaku ketua dalam kegiatan ini mengatakan bahwa Komputer Akuntasi sangat diperlukan di era revolusi industri 4.0. Saat ini banyak perusahaan perusahaan yang mencari pekerja dengan skill kompetensi di bidang tersebut

“Di Era Revolusi industri 4.0, komputasi dalam dunia akuntasi sedang berkembang pesat. Dalam hal ini kita di Prodi Akuntansi memberikan pelatihan kepada adik-adik SMKN 6 untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan tentang komputer Akuntansi mereka ketika sudah lulus sekolah nantinya,”

Pada pelatihan ini, tim PkM Prodi Akuntansi menggunakan aplikasi Zahir Accounting sebagai salah satu alternative aplikasi komputer Akuntansi.

Ia juga menyebutkan bahwa siswa harus memiliki bekal tambahan selain yang diberikan oleh pihak sekolah agar mereka memiliki daya saing serta memperkenalkan juga bagaimana model perkuliahan praktikum di PCR, agar siswa mendapat gambaran jika akan melanjutkan studi di PCR.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 6 Geni Wilyarti mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu dosen yang melaksanakan kegiatan ini di sekolah.

“Mewakili SMKN 6 saya mengucapkan terimakasih kepada PCR yang turut serta dalam mengembangkan pendidikan anak-anak di Pekanbaru, terutama di SMKN 6. Kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk para siswa. Siswa akan lebih mengenal macam-macam aplikasi Akuntansi sehingga bisa membedakan mana kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi akuntasi yang digunakannya,” ucapnya

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya peleatihan ini bisa menambah pengetahuan dan membantu mereka untuk bisa lebih siap bersaing di dunia industri.

  • Berita
Bagikan ke teman