Jalin Kerja Sama Internasional, PCR Gandeng Ming Chi University of Technology Taiwan

Pekanbaru (15/11) – Politeknik Caltex Riau kembali menjalin kerja sama tingkat internasional. Kali ini penandatangan kerja sama dilakukan dengan Ming Chi University of Technology (MCUT), Taiwan di Gedung Direktorat R.203 pada hari Kamis, 14 November 2019.

 

Penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) ini langsung dilakukan oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. dan President Ming Chi University of Technology Prof. Thua-Hua Liu.

Kerja sama antara PCR dan MCUT terkait beberapa bidang diantaranya yakni tri dharma perguruan tinggi, pengembangan akademik, pertukaran dosen dan mahasiswa serta kerja sama lainnya yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Zainal Arifin Renaldo, S.S., M.Hum. dan kata sambutan dari Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. Dalam sambutannya Dr. Dadang mengucapkan terima kasih atas kedatangan delapan perwakilan dari Taiwan ke kampus Politeknik Caltex Riau

“Terimakasih kami ucapkan kepada Ming Ching University of Technology yang sudah berkunjung ke PCR dan menjalin kerja sama. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedua belah pihak,” ujarnya

Dr. Dadang juga menambahkan banyak program-program yang bisa dikolaborasikan antara PCR dan MCUT seperti penelitian, pengembangan akademik dan kurikulum demi kemajuan pendidikan khususnya pendidikan vokasi di Riau.

Sementara itu, Director Center of International Affairs MCUT Dr. Winnie Lie menjelaskan salah satu program dari MoU ini dengan PCR yakni program fast track untuk mahasiswa tingkat akhir diploma IV.

“MCUT membuka peluang kepada para mahasiswa di PCR untuk mengikuti program fast track (3+2). Program ini dimana para mahasiswa tingkat akhir pada jenjang D4 PCR bisa berkuliah di MCUT pada tahun akhirnya. Pada tahun pertamanya mereka sudah diakui sebagai mahasiswa tingkat pertama untuk program S2 di MCUT dan mereka bisa menyelesaikan D4 dengan ijazah PCR dan S2 dengan ijazah MCUT dalam kurun waktu 5 tahun,” pungkasnya

Hingga saat ini, PCR telah memiliki banyak kerja sama dengan perguruan tinggi, instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan mitra, baik di dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini merupakan komitmen PCR untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi, khususnya politeknik di Indonesia.

  • Berita
Bagikan ke teman