PCR Adakan Pelatihan Mikrotik Certified Networks Associate untuk ASN dan THL Diskominfotik Provinsi Riau

Pekanbaru (10/12) – Politeknik Caltex Riau melaksanakan kegiatan pelatihan Mikrotik Certified Networks Associate (MCNA) kepada para pegawai di lingkungan kerja Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau di Gedung Direktorat Ruang 203 Kampus Politeknik Caltex Riau. Pelatihan yang diikuti oleh 8 orang ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 9 – 10 Desember 2019.

 

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. dan juga Kepala Bidang Pengelolaan Infrastruktur e-Govenrment Diskominfotik Provinsi Riau Hasmuri Hasan, S.I.Kom, MM. 

Dalam sambutannya, Dadang mengucapkan selamat datang di Politeknik Caltex Riau untuk rekan-rekan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau. Kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini bahwa ini salah satu bentuk kontribusi kami bagi Provinsi Riau terutama dalam memberikan pelatihan mikrotik pada hari ini.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dengan Diskominfotik Provinsi Riau yakni assesmen pemetaan bandwidth dan infrastruktur TIK di 43 OPD. Selain itu, Politeknik Caltex Riau memiliki Pusat Unggulan Teknologi dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), hingga saat ini PCR telah beberapa kali berkalaborasi dengan beberapa instansi pemerintahan dalam melaksanakan kegiatan pelatihan seperti kegiatan pelatihan dan sertitikasi juru las (SMAW) dengan Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

Pada pelatihan mikrotik, pada peserta diberikan materi tentang dasar-dasar konfigurasi mikrotik, kemudian konfigurasi routing, bridging, QoS, wireless hingga sektor keamanan seperti firewall, ungkap Fadhly Ridha salah satu instruktur pada kegiatan ini.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Infrastruktur e-Government Hasmuri sangat apresiasi atas kerja sama kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kita dalam meningkatkan kualitas mutu para pegawai ASN maupun THL di lingkungan kerja Diskominfotik Riau. Saya berharap para pegawai yang mengikuti pelatihan ini banyak mengambil ilmu dan jangan segan bertanya kepada para instruktur yang sudah berkompetensi pada bidang mikrotik ini,” pungkasnya.

 

  • Berita
Bagikan ke teman