PCR bersama MII Adakan Pembekalan Magang Untuk Mahasiswa

Pada hari Kamis, 2 Februari 2017 bertempat di Gedung Sebaguna Politeknik Caltex Riau (PCR), diselenggarakan acara Pembekalan Magang Mahasiswa PCR. Pembekalan ini diikuti oleh sekitar 120 orang mahasiswa yang akan melaksanakan magang pada Maret 2017. Acara dibuka oleh Pembantu Direktur I Bidang Akademis dan Kemahasiswaan, Bapak Muhammad Ihsan Zul. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pembekalan magang bertujuan untuk memotivasi dan memberikan pandangan kepada seluruh mahasiswa sehingga nantinya pengalaman magang dapat dijadikan pelajaran dan sebelum terjun di dalam dunia pekerjaan sesungguhnya

 

“Magang merupakan salah satu cara untuk untuk mengembangkan ilmu yang telah diterima pada perkuliahan dan mengimplementasikannya ke dalam dunia kerja serta untuk mengetahui kondisi dan segala aktivitas yang terjadi di lingkungan kerja yang sebenarnya” ujar Pak Ihsan

Acara ini mendatangkan Bapak Neil Ihsal Imbran dan Bapak Adi Prakosa dari Mitra Integrasi Informatika (MII) member of Metrodata, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia.

Selain memperkenalkan mengenai perusahaan MII, Pak Neil dan Pak Adi juga berbagi mengenai potensi pekerjaan di bidang keahlian IT.

Dalam penjelasannya, Pak Neil menyarankan pada mahasiswa untuk tidak terpaku dengan bidang ilmu yang dulu pernah dipelajari. “Semakin luas ilmu dan pengalaman kalian, semakin valuable kalian di mata perusahaan,” tuturnya.

Pak Neil menambahkan bahwa bekerja di perusahaan IT memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh. “Keuntungan-keuntungan ini dapat bagi dalam 6 poin besar. Pertama, lingkungan kerja yang lingkupnya internasional sehingga memacu kayanya pengalaman dalam bekerja. Kedua, jaringan atau network kerja, yang kelak dapat berguna jika ingin membangun perusahaan sendiri. Keuntungan selanjutnya adalah jenjang karir yang memadai, serta mendapatkan saran pengembangan talenta individu yang kerap diayomi perusahaan. Selain itu, bekerja di perusahaan IT juga memberikan lingkungan kerja yang kompetitif dengan keuntungan finansial yang cukup,” jelasnya.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar