PCR Adakan Acara Metta 2016

Acara yang diselenggarakan Persatuan Mahasiswa Budhis (Permadhis) dalam rangka hari kasih sayang atau Metta berjalan sukses. Acara yang memiliki

 

2 agenda utama yaitu donor darah dan fangshen (Pelepasan Makhluk Hidup) berlangsung dari pukul 07.30. Acara ini diawali dengan kata sambutan dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Selain itu, acara dimeriahkan dengan sajian permainan seru dan pembagian hadiah yang menarik.

Berhasil mengumpulkan 52 orang yang mendonorkan darah, menurut Ketua Acara, Satria Gunawan, acara ini merupakan perwujudan sebagai jalinan kasih antar sesama manusia. “Pada tahun ini antuasiasme peserta untuk mengikuti kegiatan ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu hanya bisa mengumpulkan 20an pendonor, pada tahun ini dua kali lipatnya,” jelasnya.

Selain itu menurut salah satu peserta, Rahma Ardelia Sari, diharapkan di tahun-tahun berikutnya acara bisa terus terselenggara dan antuasiasme masyarakat terus meningkat. “Ini adalah pengalaman pertama saya dan harapan saya untuk kedepannya mudah-mudahan acara Meta mendatang lebih sukses dan semakin banyak inovasi-inovasi sehingga acara lebih luar biasa lagi,” ceritanya.

Pada acara Metta juga terdapat seminar yang diberikan oleh PMI mengenai pentingnya donor darah untuk kesehatan. Di acara metta ini tamu yang hadir mecapai 76 orang terdiri dari berbagai kalangan, profesi, usia, dan agama. Pada pukul 11.30 di lanjutkan pelepasan burung ke alam bebas yang dilakukan di lokasi acara.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar