PCR Gelar Rakor Evaluasi Kinerja Program tahun 2020

Pekanbaru (4/12) – Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar rapat kordinasi evaluasi kinerja program tahun 2020 dan target program tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium PCR pada hari Jumat, 4 Desember 2020.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. Pada pembukaannya, Yanuar mengingatkan bahwa pada kegiatan ini kita akan mengevaluasi capaian kinerja pada masing-masing bidang hingga capaian pendapatan PCR pada tahun ini.

 

“Alhamdulillah, secara umum capaian PCR sangat baik, baik bidang akademik maupub non akademik. Persentase wisuda tepat waktu melebihi target, capaian pengisi tracer study yang meningkat dari tahun sebelumnya, jumlah mahasiswa baru dengan capaian terbanyak dalam sejarah serta tim prasarana yang sudah menyiapkan protokol kesehatan di lingkungan kampus. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika PCR yang sudah saling bekerja sama atas semua capaian yang diraih pada tahun ini,” ungkapnya

Yanuar juga mengatakan bahwa ada beberapa tantangan yang harus mulai disiapkan oleh PCR kedepannya terkait dengan program pemerintah, Kampus Merdeka dan beberapa hal fokus untuk peningkatan kualitas PCR. 

“Saat ini, beberapa program sudah kita laksanakan terkait implementasi kampus merdeka salah satunya adanya peran pihak luar yang membantu dalam proses praktikum. Pihak luar tersebut berkolaborasi dengan PCR sebagai tempat penelitian dan pengembangan, sehingga hasilnya dapat langsung digunakan untuk produksi,” katanya.

Selain membahas evaluasi program secara keseluruhan, pada kegiatan ini juga dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen dalam rangka pelaksanaan tahap pengendalian dan peningkatan terhadap hasil AMI Akademik 2020. Pada kegiatan ini, juga dipaparkan hasil audit resiko terhadap evaluasi yang dilakukan ada indikator renstra dan renop, indikator SPMI dan kegiatan PCR secara keseluruhan.

Kegiatan rakor ini dilaksanakan oleh Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M) yang bertujuan untuk evaluasi kinerja seluruh program dan kegiatan PCR pada tahun 2020 dan program yang akan dicanangkan pada tahun 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan PCR tahun 2020 dan mengambil tema Mandiri Berkualitas di Masa New Normal.

  • Berita
Bagikan ke teman