PCR Jalin Kerja Sama dengan Polbeng

Pekanbaru (25/11) – Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan di Ruang Aula Gedung Utama Polbeng pada hari Rabu, 25 November 2020.

 

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, S.T., M.T. serta disaksikan masing-masing pimpinan dari perguruan tinggi.

Pada sambutannya, Yanuar berterima kasih kepada pihak Polbeng atas sambutan yang diberikan.

"Sebagai kampus yang masih sama-sama tergolong baru, kami sangat bangga dapat diterima dan berbagi pengalaman dengan polbeng. Mari sama-sama kita saling berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan ke depan," harap yanuar.

Yanuar juga mengatakan bahwa kegiatan di Polbeng tidak hanya melakukan penandatanganan dokumen kerja sama saja, namun ada beberapa kegiatan lainnya.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk realisasi dari kerja sama antara PCR dan Polbeng. Kita melakukan diskusi terpumpun penyusunan, evaluasi, dan validasi capaian pembelajaran dan peta spektrum keahlian permesinan dan spektrum keahlian ekonomi kreatif,” ujarnya

Selain itu, pada kesempatan ini PCR juga diajak oleh Polbeng untuk berdiskusi terkait bina desa serta berkunjung ke beberapa bumdes.

“Kita ingin melihat bagaimana Polbeng dalam bekerja sama dengan bumdes dalam rangka bina desa. Hal ini menjadi salah satu tujuan kita kesini. Inshaallah ke depannya PCR setelah mempelajari banyak hal dari Polbeng juga akan melakukan pembinaan desa yang bisa menjadi tempat penerapan teknologi dan penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa serta mendukung program pemerintah kampus merdeka,” ungkapnya

Sementara itu, Johny selaku Direktur Polbeng menyambut baik atas kunjungan dan kegiatan PCR di Bengkalis.  "Mewakili sivitas akademika Polbeng, kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kegiatan PCR disini. Kegiatan ini sangat bermanfaat,” pungkasnya

  • Berita
Bagikan ke teman