Kanwil DJP Riau Kukuhkan Puluhan Mahasiswa PCR Sebagai Relawan Pajak Tax Center Politeknik Caltex Riau

Pekanbaru (16/2) - Sebanyak 15 mahasiswa dari Program Studi Akuntansi dikukuhkan sebagai Relawan Pajak di Tax Center Politeknik Caltex Riau. Pengukuhan ini dilakukan di R.251 Gedung GSG Politeknik Caltex Riau pada hari Senin, 15 Februari 2021.

 

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah DJP Riau Asprilantomiardiwidodo dan disaksikan oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar H, S.T., M.T., tamu undangan serta para relawan Tax Center PCR. Kegiatan ini merupakan realisasi dari penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Kanwil DJP Riau dan Politeknik Caltex Riau terkait Tax Center yang dilakukan pada Oktober 2020 lalu.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Kanwil DJP Riau yang telah memberikan apresiasi dan kesempatan kepada PCR untuk bersinergi dalam melakukan sosiasliasi serta penyebaran informasi perpajakan kepada sivitas akademika dan masyarakat di lingkungan Politeknik Caltex Riau,” ungkap Yanuar

Sementara itu, Yefni, S.E., M.Acc. yang merupakan salah satu pengurus Tax Center Politeknik Caltex Riau mengatakan bahwa dalam pembentukan tax center merupakan implementasi salah satu kegiatan tridharma yang dilaksanakan Politeknik Caltex Riau, khususnya Program Studi Akuntansi.

“Tax center ini adalah sarana bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu perpajakan yang telah mereka peroleh secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Hal ini tentunya sinkron dengan profil lulusan, capaian pembelajaran, dan kurikulum politeknik yang mengharuskan mahasiswa melakukan kegiatan praktik setidaknya 60%,” pungkasnya.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau mengajak peran aktif unsur sivitas akademik di Perguruan Tinggi sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, melalui pelaksanaan sosialisasi dan penyebaran informasi perpajakan, penyelenggaraan layanan konsultasi dan asistensi layanan perpajakan online, penelitian dan/atau pengkajian dibidang perpajakan, dan kegiatan lain dalam mendukung program kerja Direktorat Jenderal Pajak ataupun Perguruan Tinggi.

Sebelum dilakukan pengukuhan, para relawan diberikan pembekalan dan bimbingan teknis terkait pajak dari petugas pajak. Sehingga nantinya dapat memudahkan relawan dalam bertugas

  • Berita
Bagikan ke teman