Tingkatkan Mutu Politeknik Caltex Riau, PCR Gelar Rapat Koordinasi Pimpinan dan Manajemen

Pekanbaru (17/2) – Politeknik Caltex Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pimpinan dan Rapat Tinjauan Manajemen untuk peningkatan mutu. Kegiatan ini dilangsungkan di Auditorium PCR pada hari Senin, 15 Februari 2021.

 

Rakor ini diikuti oleh seluruh pimpinan di Politeknik Caltex Riau yang meliputi Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Kepala Program Studi, Kepala Badan serta Kepala Bagian. Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. 

Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M) Maksum Ro’Is Adin Saf, S.Kom., M.Kom. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan sinergi antar bidang terhadap Fokus Program Kerja 2021. Selain itu, juga dilakukan tinjauan manajemen terhadap hasil AMI tahun 2020 sebagai bentuk pelaksanaan tahap pengendalian dan peningkatan di dalam siklus SPMI. 

Maksum juga mengatakan bahwa kegiatan ini diawali oleh pemaparan fokus kerja PCR oleh Direktur. Kemudian dilanjutkan koordinasi antar bidang dan bagian serta membahas rincian program kerja, target timeline dan mengindentifikasi keterkaitan dengan bidang lain.

Dalam pemaparannya, Yanuar mengatakan pada tahun 2021 ini, PCR akan mengimpelentasikan program pemerintah Kampus Merdeka dan peningkatan mutu akademik maupun fasilitas lainnya Politeknik Caltex Riau.

“Saat ini, beberapa program sudah kita laksanakan terkait implementasi kampus merdeka salah satunya adanya peran pihak luar yang membantu dalam proses praktikum. Pihak luar tersebut berkolaborasi dengan PCR sebagai tempat penelitian dan pengembangan, sehingga hasilnya dapat langsung digunakan untuk produksi,” katanya.

Tidak hanya itu saja, Yanuar juga mengatakan bahwa untuk mendukung berjalannya program tersebut, PCR juga menginisiasi kerja sama dengan dua politeknik yang ada di Provinsi Riau yakni Politeknik Kampar dan Politeknik Negeri Bengkalis.

Untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan seluruh program kerja yang telah direncanakan, dapat dimonitoring pada sistem kegiatan.pcr.ac.id

  • Berita
Bagikan ke teman