PCR Juara Harapan I lomba animasi Disparekraf Sumatera Barat

Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Politeknik Caltex Riau. Kali ini, tim mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang tergabung dalam Tim Kerambir Animation

 

meraih Juara Harapan 1 untuk kategori lomba film animasi yang ditaja oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat dalam Program Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Disain dan Iptek 2016.

Lomba yang diselenggarakan di Rocky Hotel Padang (03/11) ini, diikuti oleh 11 Tim dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera.

Yolanda Ihsan, salah satu anggota dari Tim Kerambir Animation, mengatakan kompetisi kali ini mengangkat tema Promosi Pariwisata Sumatera Barat. Dalam lomba itu, ia bersama rekan timnya, Muhammad Ismu Haji dan Ridho Hawali Fans membawakan karya film animasi dengan judul “Ayo Nge-trip Ke Sumbar”

"Filmnya sederhana, menceritakan tokoh Buyung Malin yang memperkenalkan daerah-daerah di Sumatera Barat kepada Wak Lancong," terang Yolanda. Meski sederhana dan pendek, ternyata Tim Kerambir Animation membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan untuk membuatnya.

Bagikan ke teman

Komentar