PCR Meraih Medali Perunggu di GEMASTIK 9 Tahun 2016

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) meraih medali perunggu dalam ajang Gemastik Tahun 2016 pada kategori Animasi yang berlangsung pada tanggal 27-29 Oktober 2016 di Universitas Indonesia, Depok.

 

Tim yang beranggotakan 4 orang mahasiswa Teknik Informatika yaitu Fadly Napril Marshal, Fadhlul Hadi dan Ernest Evan Zamora, menamakan diri mereka Tim Anak Mudo Naik Kudo. Tim ini membawakan karya animasi dengan judul “Ayo Kerja”

Dosen pembimbing, Anggy Trisnadoli, mengatakan bahwa persiapan untuk karya animasi yang berdurasi 8 menit ini kurang lebih memakan waktu hingga 1 bulan lebih.

“Kemenangan PCR dalam kategori animasi ini, menjadikan PCR berjejer di posisi 6 dari 37 perguruan tinggi yang mengikuti gemastik tahun ini. ” ujarnya.

Dengan prestasi ini, menambahkan deretan prestasi yang telah dihasilkan oleh mahasiswa PCR dalam ajang perlombaan di tingkat Nasional.

Gemastik sendiri merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pada tahun ini, Gemastik 9 mengusung tema "Enabling Smart Society through ICT". Kompetisi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. 

Bagikan ke teman

Komentar