PCR Jalin Kerja Sama dengan PHR dan IMT

Pekanbaru (8/12) – Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat menjalin kerja sama dengan dua perusahaan yakni PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan PT Ivo Mas Tunggal. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan ini dilakukan bersamaan dengan program Menara Vokasi yang diinisiasi oleh Kemendikbud-RISTEK pada hari Selasa, 7 Desember 2021.

 

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T., VP Corporate Affairs PHR WK Rokan Sukamto Tamrin dan HR Manager PT Ivo Mas Tunggal Okto Tadjong serta disaksikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Riau Jonli.

“Semoga kerja sama ini dapat berjalan lancar dan bisa saling berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau,” ungkap Yanuar.

Yanuar juga mengatakan bahwa saat ini PHR dan PCR berkolaborasi menjalankan program peningkatan kompetensi masyarakat Riau khsususnya di daerah operasional PHR di Rokan Hilir dan Bengkalis.

“Saat ini PCR menjadi mitra pelaksana kegiatan Sinergi Unggul dalam Upaya Melanjutkan Harapan Masyarakat Riau (SULUH Riau). Program ini merupakan program kerja PHR WK Rokan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi masyarakat yang berada di wilayah operasional khususnya di Rokan Hilir dan Bengkalis. Masyarakat tersebut akan mengikuti pelatihan dan sertifikasi Operator K3 Umum dan Juru Las Pipa yang dilangsungkan di Politeknik Caltex Riau. Hal ini menjadi salah satu realisasi dari MoU,” pungkasnya

Adapun ruang lingkup kerja sama antara PCR dan PHR dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui jalur pendidikan tinggi dengan memajukan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Program Menara Vokasi diluncurkan serentak di lima provinsi secara daring, yaitu Riau, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tenggara. Di setiap provinsi, pemerintah menunjuk salah satu perguruan tinggi vokasi setempat sebagai fasilitator program. Program Menara Vokasi bertujuan untuk mengasah keterampilan di empat bidang prioritas, yakni permesinan, konstruksi hospitality, ekonomi kreatif, dan care service.

Kegiatan penandatanganan bersama Dunia Industri juga diikuti oleh Politeknik Kampar dan Politeknik Negeri Bengkalis.
 

  • Berita
Bagikan ke teman