Perwakilan PCR dalam Program TF Scale Bertolak ke Singapura

Kembali, Politeknik Caltex Riau (PCR) mengirim 5 orang perwakilannya dalam Program Belajar yang bertajuk TF Scale. Program tersebut merupakan gagasan Temasek Foundation
 
dan Politeknik Republik Singapura. Kemarin kelima perwakilan tersebut beserta dosen pembimbing mereka telah berangkat menuju Singapura. Program ini nantinya akan berlangsung hingga satu bulan. Selain PCR, ikut juga perwakilan Politeknik Negeri Malang. Dan sesampainya di sana, mereka akan bergabung dengan 300 mahasiswa lainnya dari berbagai negara. Mereka akan belajar seputar teknologi dan keragaman budaya beberapa negara. Selain itu, mahasiswa tersebut juga dituntut untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada perwakilan dari negera lainnya. 
 
Ini adalah kali ketiga, mahasiswa PCR ikut serta. Seperti dua tahun-Tahun sebelumnya, PCR juga mengirimkan lima mahasiswa. Mahasiswa yang terpilih tersebut juga memiliki tanggung jawab menularkan apa yang telah mereka pelajari di sana, seperti cara belajar, kebiasaan positif di Singapura, budaya hingga struktur organisasi kemahasiswaan. Dan untuk tahun ini adalah tanggung jawab Dian Pranata (G13 TET), Adib Karoma Yude (G13 SI), Sonia Alwi (G14 TK), Jacky Efendi (G13 SI), Putri Larasati Anggiawan (G14 SI) yang akan melanjutkan itu semua. Kelima mahasiswa ini terlebih dahulu telah melewati seleksi dari 50 mahasiswa yang sebelumnya mendaftar. Seleksi dilakukan dengan berbagai kriteria. Sehingga terpilih yang terbaik untuk mewakili PCR dan Indonesia. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar