PCR Raih Dana Bantuan PBBT / COOP Dikti 2016

Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali berhasil meraih dana hibah setelah bersaing dengan ratusan perguruan tinggi di Indonesia. PCR membuktikan mampu bersaing dan menang memperoleh dana hibah untuk Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT) atau COOP DIKTI 2016. Bersama dengan 57 kampus lainnya,
 
PCR akan memfasilitasi para mahasiswanya untuk belajar wirausaha. 
 
Seperti yang dijelaskan Pembantu Direktur Bidang Kerjasama, Sugeng Purwantorom PCR akan memulai program pemagangan UMKM yang diiniasiasi oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). "Berdasarkan surat keputusan DIKTI, PCR akan mulai melaksanakan magang selama 3 bulan di 5 UMKM yang terdiri dari 9 mahasiswa yang akan dimagangkan," jelasnya. 
 
Menurut Sugeng, para mahasiswa tersebut akan dimagangkan dan diberi gaji oleh pemerintah dari dana hibah tersebut. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi mahasiswa khususnya di dunia usaha. "Mahasiswa memperoleh pengalaman untuk menimba ilmu sebagai wiraswasta. Sehingga ketika mereka telah lulus, bisa membuka usaha sendiri atau menjadi pengusaha dan kita harapkan semakin banyaknya mahasiswa PCR yang bisa membuat usahanya sendiri dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat," jelasnya. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar