Usai Jadi Tuan Rumah, PCR Antarkan 3 Finalis Olimpiade Mikrotik ke Nasional

Setelah usai menjadi tuan rumah, Politeknik Caltex Riau yang juga menjadi salah satu juri pertandingan mengantarkan 3 SMK untuk melangkah ke final

 

dalam Olimpiade Mikrotik Nasional. Bersama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan CitraWeb Nusa Infomedia, PCR menjaring SMKN 3 Pariaman, SMKN 2 Tebing Tinggi dan SMKN 2 Pekanbaru.

Bertempat di Auditorium Kampus PCR, sebelumnya sebanyak 43 sekolah ambil bagian dalam Olimpiade tersebut. Mengajak PCR sebagai tuan rumah, Olimpiade ini merupakan Olimpiade tingkat nasional yang juga menjadi bagian dari rangkaian Peringatan Hari Jadi APJII ke 20, dan MikroTik User Meeting 2016 Indonesia.

Menurut panitia pihak PCR, Sugeng Purwantoro, Kegiatan ini akan diikuti oleh 43 tim dari 5 Provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Selatan. "Kegiatan yang di PCR ini merupakan babak penyisihan sebelum ke tingkat nasional. Dan terpilihlah 3 SMK yang akan mewakili wilayah Sumatera kecuali Lampung. Finalnya sendiri akan dilaksanakan pertengahan Oktober di Jakarta," jelasnya. 

Lebih lanjut menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, sangat senang bisa menjadi tuan rumah acara-acara kompetisi berbasis kompetensi. “Karena PCR merupakan perguruan tinggi berbasis vokasi yang fokus dalam pengembangan kompetensi. Dan kami juga fokus pada pengembangan praktis. Sehingga bisa sesuai dengan tujuan diadakannya Olimpiade Mikrotik,” jelasnya.

Olimipiade ini membekali siswa dalam kemampuan softskill jaringan. MikroTik sendiri salah satu perangkat jaringan yang saat ini banyak digunakan di dunia industri dan operator telekomunikasi. Ketrampilan untuk mengkonfigurasi Mikrotik juga banyak diajarkan di SMK-SMK, khususnya yang memiliki jurusan TKJ. Dalam prakteknya, PCR  juga sangat fokus dalam memberikan pemahaman softskill dalam kompetensi lain guna membekali para lulusan dalam menghadapi dunia kerja.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar