PCR Kembali Lakukan Audit Mutu Internal Non Akademik

Pekanbaru (17/1) – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali melakukan audit mutu internal non akademik. Audit mutu ini bertujuan untuk memastikan berlangsungnya proses mutu di setiap unit, prodi dan bidang yang terkait dengan indikator non akademik. Audit Mutu Internal (AMI) Non Akademik merupakan proses Audit terhadap Pelaksanaan Standar SPMI yang mengikuti tahun fiskal atau berakhir di 31 Desember pada setiap tahunnya. Pada tahun ini, AMI non akademik berlangsung mulai tanggal 8-15 Januari 2024.

 

“Audit Mutu Internal ini dilakukan sebagai kegiatan rutin dalam Siklus PPEPP SPMI di PCR. AMI menjadi salah satu bahan evaluasi diri dan peningkatan mutu dari setiap Unit/Bagian/Bidang/Prodi yang diaudit agar dapat terus menjaga hal-hal baik yang ada dan meningkatkan hal-hal yang dapat ditingkatkan,” ungkap Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan, dan Penjaminan Mutu (BP3M) Politeknik Caltex Riau, Istianah Muslim, S.T., M.T. 

Isti juga mengatakan bahwa semua proses pelaporan dilakukan secara daring melalui sistem eSPMI PCR.

“Setelah tahun fiskal 2023 berakhir pada 31 Desember 2023, setiap bagian harus melakukan proses Evaluasi Diri di sistem eSPMI selama dua pekan di awal Januari 2024. AMI Non Akademik tahun ini dilaksanakan untuk mengaudit Capaian Indikator Non Akademik Tahun 2023,” ungkapnya

Isti turut menambahkan bahwa proses audit mutu internal non akademik pada tahun ini dilakukan untuk mengaudit Wakil Direktur, Kepala Bagian dan Kaprodi yang terkait dengan indikator non akademik.

“BAAK, Bag. Kemahasiswaan, Bag. Kepegawaian, Bag. Keuangan, Bag. PMB, BP2M, Bag. SPME, Bag. SPMI, Bag. Perencanaan dan Pengembangan, Bag. Pustaka, Bag Sarana dan Umum, BSTI, Wadir 1, Wadir 2, dan Wadir 3 dan 11 Kaprodi merupakan bagian yang akan diaudit oleh 13 auditor yang sudah mendapatkan sertifikasi sebagai Audit Internal PCR. 

Hasil dari AMI non Akademik ini akan menjadi salah satu referensi penetapan Fokus Program 2024 yang ditetapkan pada Rapat Kerja nantinya dan menjadi landasan perbaikan mutu secara keseluruhan bagi Politeknik Caltex Riau,” pungkasnya

  • Berita
Bagikan ke teman