Politeknik Caltex Riau dan Disnaker Kota Pekanbaru Gelar Pekanbaru Job Fair 2017

Pagi ini, Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali menggelar Pekanbaru Job Fair atau Bursa Tenaga Kerja Pekanbaru. Bertempat di Gedung Serbaguna PCR, tahun ini Pekanbaru Job Fair bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru melalui anggaran Direktorat Pengembangan Kesempatan Kerja Kementrian Tenaga Kerja.

 

Job fair yang juga merupakan agenda tahunan PCR ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna PCR berlangsung selama dua hari, pada 21 Maret-22 Maret 2017. Sebanyak 40  perusahaan menjadi peserta pada acara tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang manufaktur, retail, komunikasi, pembiayaan, perbankan, kesehatan, IT, otomotif, elektronika, pembiayaan, asuransi, hingga pendidikan.

Menurut Direktur PCR DR. Hendriko,S.T., M.Eng., selama ini perusahaan sering mengalami kesulitan mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan, padahal jumlah pencari kerja sangat banyak. Sementara itu, para pencari kerja juga mengalami kesulitan memperoleh informasi lowongan di perusahaan serta terhambat akibat kesempatan kerja yang terbatas. Berangkat dari latar belakang tersebut, diharapkan dengan adanya Pekanbaru Job Fair ini dapat menjadi jembatan bagi dunia usaha dengan pencari kerja.

“PCR bekerjasama dengan Disnaker Kota Pekanbaru ingin dapat mengakomodir semua lulusan, baik dari lulusan perguruan tinggi maupun lulusan SMA-SMK. Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk penanggulangan pengangguran, yaitu penciptaan kesempatan kerja”, ujarnya.

 

Pembukaan Jobfair PekanbaruJobfair Pekanbaru

 

Peserta Jobfair Antrian Peserta Jobfair

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar