PCR Seleksi Penerima Beasiswa Bidik Misi Tahun 2017

Dalam upaya mewujudkan pemerataan pendidikan demi terciptanya masyarakat Indonesia yang cerdas dan bermartabat, Politeknik Caltex Riau (PCR) menyelenggarakan seleksi untuk program Bidikmisi

 

yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Sebanyak 108 calon penerima Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi (Bidik Misi) yang mendaftar di Politeknik Caltex Riau (PCR), mengikuti seleksi penerimaan di Kampus PCR pada hari Senin, 17 April 2017.

Ini adalah langkah yang diambil PCR untuk dapat membantu yang memiliki prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, namun memiliki kemampuan ekonomi lemah (kurang mampu).

“Para peserta mengikuti Test Akademik dengan metode Computer Based Test (CBT) dan selanjutnya mengikuti sesi wawancara. Hasil dari keseluruhan seleksi ini kemudian akan diumumkan pada 28 April 2017,” ujar salah satu Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Caltex Riau, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom.

Bagi peserta yang sudah lulus Tes Akademik dan wawancara, menurut Edi, tim kampus akan mengunjungi rumah peserta yang bersangkutan. Tujuannya, untuk melihat apakah peserta itu layak menerima beasiswa Bidik Misi atau tidak.

“Jadi, prosesnya cukup selektif kita lakukan, supaya beasiswa ini tepat sasaran seperti tahun sebelumnya,” ungkap Edi.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar