Sumatera Networking Competition 2017 Sukses Digelar

UKM Cisco Netriders Politeknik Caltex Riau telah sukses menggelar acara Sumatera Networking Competition 2017 untuk siswa/i  SMK/sederajat se-Sumatera. SNC 3 2017 bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman siswa/i  khususnya di bidang CISCO dan jaringan dasar.

 

Dengan mengusung tema “The Power of Network”Kompetisi SNC 3 2017 berlangsung selama 3 tahap dimana pada tahap 1 (Seleksi Quiz Online) telah sukses dilakukan pada tanggal 25 Maret 2017 dengan jumlah tim yang lolos sebesar 60 tim dimana satu tim berjumlah dua orang dari setiap jenjang Sekolah Menengah Kejuruan.

Pada tahap 2 dan 3 , Kompetisi  dilaksanakan di Auditorium dan Laboratorium Politeknik Caltex Riau. Pada tahap 2, setiap tim sekolah yang telah lolos pada tahap 1 akan menjalani kompetisi berupa Networking Quiz Online + Simulasi Packet Tracer  pada tanggal  15 April 2017. Dari tim yang lolos pada tahap 2, selanjutnya akan mengikuti kompetisi final yakni Hardware CISCO dan Mikrotik pada tanggal 16 April 2017

Pada tahap 2 dan 3 ini, selain mengadakan kompetisi networking, SNC 3 2017 juga mengadakan Seminar Networking yang secara umum memberikan wawasan mengenai teknologi dibidang jaringan itu sendiri dengan menghadirkan narasumber yakni Bapak Adri Gautama. ST. MT dari Cisco Indonesia. Selain itu juga terdapat acara menarik dengan beberapa kegiatan Pengenalan Kampus PCR, Game Sticky Note, Game Kenal 10 Orang, Game Rangking 1, dan peserta menceritakan kesan-kesan dan harapan  saat mengikuti kompetisi SNC 3 2017.

Dengan seiring rangkaian acara yang telah dilaksanakan, Penutupan kompetisi ini ditandai dengan pengumuman para pemenang juara 1, 2, dan 3 dari setiap SMK yang telah mengikuti kompetisi ini dengan baik. Adapun, para juara Sumatera Networking Competition 2017 yakni :

  1. Juara I dari SMK Negeri 1 Batam
  2. Juara II dari SMK Negeri 2 Tebing Tinggi
  3. Juara III dari SMK Telkom Medan

Ketua panitia pelaksana SNC 2017, Alfi Iswara bersyukur acara SNC 3 ini telah terlaksana dengan baik dan bisa menjadi ajang silahturahmi Politeknik Caltex Riau dengan lingkungan luar yakni para pelajar SMA/SMK dari berbagai daerah. 

 “Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga SNC bisa terus sukses dalam pelaksanaan di tahun-tahun berikutnya,” harapnya. 

Kompetisi ini tentunya berisi harapan agar generasi muda bersemangat dan mampu dalam mencari solusi guna memecahkan permasalahan di bidang teknologi khususnya dibidang jaringan serta juga siswa/i semakin terbuka wawasannya untuk berkarir atau melanjutkan studi dibidang jaringan.

Terimakasih kepada semua tim yang telah berpartisipasi dalam Sumatera Networking Competition 2017 dan selamat bagi para pemenang SNC 3 2017 J  See you next year..

#SNC 2017 #TheRealCompetition

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar