PCR Laksanakan Sertifikasi Internasional Labview

Pada hari Sabtu, 22 April 2017, telah dilaksanakan sertifikasi internasional Labview di Politeknik Caltex Riau (PCR). Seperti diketahui bahwa PCR telah memiliki Labview Academy sejak tahun 2016 yang mempunyai program-program seperti pelatihan Graphical programming Labview Dasar, Labview Lanjut dan Interface Labview dengan NI Elvis.

 

Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) PCR, Yusmar Palapa Wijaya, S.Si., M.T menyampaikan, program ini akan diselenggarakan tiap tahun untuk mahasiswa PCR dan tidak berbayar.

“Sertifikasi ini adalah hasil kerjasama antara National Instrument Jakarta dan Amerika Serikat dengan Labview Academy PCR,” ujarnya

Pada pelatihan tersebut, terdapat 23 orang mahasiswa sebagai peserta dengan pengawas bersertifikasi CLAD (NI Certified Labview Associate Developer).

“Kedepannya, apabila ada masayarakat umum yang juga ingin dapat turut serta melatih diri dan bergabung dengan pelatihan Graphical programming Labview Dasar, Labview Lanjut dan Interface Labview dengan NI Elvis, dapat langsung menghubungi pihak UPPM PCR,” tambah Yusmar

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar