UKMI Ar-Ruhul Jadid PCR Sukses Gelar ILSHS V

Pada tanggal 21 April – 23 April 2017, Islamic Leadership For Senior High School (ILSHS 5) kembali digelar. Agenda latihan dasar kepemimpinan islami yang ditaja oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) bekerja sama dengan  Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Bersama Ikatan Rohis Pekanbaru (BIRRU) ini diadakan di Gedung Serba Guna PCR. Agenda ini merupakan agenda besar tahunan yang diselenggarakan UKMI Ar-Ruhul Jadid untuk siswa/i SMA/sederajat se-Riau.

 

ILSHS 5 kali ini mengusung tema “From Excellent Leader to Excellent Future” dengan menghadirkan 221 peserta yang terdiri dari 100 ikhwan dan 121 akhwat dari berbagai penjuru SMA/sederajat di Riau. Agenda ini secara resmi dibuka oleh pembina UKMI, Ustadz Memen Akbar  dan dilanjutkan dengan materi problem solving, management organisasi dan teamwork  yang dibawakan oleh  Ustadz Yani Hamdani S.SI., LC., Slc. Agenda dilanjutkan dengan ranking 1 dan pentas seni di malam harinya. Hari kedua diisi dengan hiking , Forum Group Discussion (FGD) dan muhasabah. Kemudian hari terakhir diisi dengan seminar nasional mengenai Islamic Leadership yang di bawakan oleh Ustads Riez Rosyadi ,S.Psi., CHt., Ct., MNLP, selaku  motivator nasional dan Hypno Therapist.

UKMI berharap dengan diadakan nya agenda kepemimpinan seperti ini dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kepemimpinan siswa/i muslim di Riau  yang islami (siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah) tidak hanya menjadi pemimpin untuk diri mereka sendiri tetapi juga memimpin umat dimasa yang akan datang. Ghozi Abdul Aziz selaku ketua pelaksana menambahkan “Semoga ILSHS ini dapat menjadi wadah untuk membangkitkan jiwa kepemimpinan pelajar di Riau, khususnya. Walaupun target 300 peserta se-Sumbagut belum tercapai tahun ini, tapi alhamdulillah ILSHS kali ini sudah mampu menjangkau seluruh wilayah Riau. Pelajar hari ini, pemimpin dimasa depan,” pungkasnya.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar