Kunjungan Industri dan Pendidikan Guru Peserta Keahlian Ganda Jurusan TKJ dan RPL

Pada hari Rabu 4 Mei 2017, Jurusan Komputer Politeknik Caltex Riau (PCR) mendapatkan kunjungan dari guru-guru peserta Keahlian Ganda Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Guru guru tersebut berasal dari seluruh Riau dengan pusat training berada di SMKN 7 Pekanbaru dan SMKN 2 Pekanbaru.

 

Kunjungan tersebut diterima oleh Pjs Direktur PCR sekaligus Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Muhammad Ihsan Zul, S.Pd, M.Eng beserta jajarannya serta para dosen yang berasal dari Jurusan Komputer PCR.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai jurusan Komputer PCR oleh Ketua Jurusan Komputer Bapak Ananda, S.Kom, M.T.

Muhammad Ihsan Zul menyampaikan, sekitar 50 orang guru mendapatkan penerangan mengenai apa dan bagaimana proses studi di PCR dan mengunjungi laboratorium-laboratorium Jurusan Komputer PCR.

“Dalam kunjungan ini, guru-guru selain diberikan informasi mengenai PCR, juga diberikan pengetahuan bagaimana kaitan erat pendidikan vokasi SMK dengan Politeknik, sehingga diharapkan lulusan SMK bisa menambah keterampilannya dengan melanjutkan pendidikan sejalur vokasi di Politeknik,”papar Ihsan.

Ihsan menambahkan bahwa Politeknik Caltex Riau sangat terbuka dengan kunjungan masyarakat, kerjasama dengan masyarakat terutama untuk peningkatan keterampilan masyarakat berkait dengan bidang bidang pendidikan yang tersedia di PCR.

“PCR kedepannya akan proaktif dalam menjalin kerjasama pendidikan baik dengan SMK, SMA/MA serta masyarakat umum melalui beragam program pengabdian masyarakat dan juga semakin membuka luas akses informasi PCR yang selama ini sudah ada,” imbuhnya.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar