Badminton

UKM Badminton adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Politeknik Caltex Riau. UKM Badminton itu sendiri dibuat untuk menyalurkan bakat-bakat mahasiswa yang ada di politeknik caltex Riau. Tidak hanya itu, di UKM tersebut juga menerima mahasiswa yang ingin bergabung untuk belajar dan berolahraga agar bakat dan hobby nya dapat tersalurkan dari UKM ini serta terciptanya Mahasiswa PCR yang Berkarakter dan Unggul dalam Prestasi di Bidang Olahraga Bulutangkis.

VISI
Menjadi UKM yang mampu mewadahi dan mengembangkan minat, bakat dan kemampuan khusus mahasiswa di bidang bulutangkis dalam rangka mewujudkan mahasiswa yang sehat jasmani dan rohani sehingga mampu berprestasi baik di bidang  akademik (pada umumnya) dan di bidang bulutangkis (khususnya) untuk diri pribadi,  institusi, bangsa dan negara.

MISI

  1. Sebagai UKM PCR yang mampu membawa dan menjaga nama baik   PCR di lingkup nasional atau bahkan internasional.
  2. Sebagai wadah pembinaan dan pelatihan yang baik dalam hal bulutangkis dan segala aspeknya bagi mahasiswa PCR.
  3. Menyelenggarakan dan atau mengikuti berbagai kegiatan/even yang konstruktif (ke dalam  dan ke luar) dan yang bersifat “kompetitif”.

Dalam UKM Badminton ini mahasiswa juga dapat berorganisasi dan bekerja sama satu sama lain guna untuk membangun kekeluargaan dalam sebuah bentuk organisasi dan juga kegiatan olahraga dan membantu melaksanakan visi dan misi Politeknik Caltex Riau. Kepengurusan UKM Bulutangkis hanya terdiri dari Pengurus Inti, yaitu Ketua, Wakil, Sekretaris, Bendahara dan Koor Lapangan.

Di UKM ini kita melaksanakan latihan rutin setiap hari Minggu dari jam 14:00 WIB s/d selesai. Dalam latihan rutin itu sendiri juga dilakukan kegiatan-kegiatan menarik seperti Games, perlombaan antar anggota dan lain sebagainya. UKM Badminton ini tidak hanya melakukan latihan rutin setiap Minggu namun juga melaksanakan Perlombaan antar Mahasiswa yg lainnya, seperti Internal Cup Badminton, PCR CUP Badminton. Dengan adanya perlombaan seperti ini diharapkan atlet-atlet yang ada di PCR bisa ikut berpartisipasi walaupun bukan anggota UKM badminton.   

Dari UKM Badminton diharapkan dapat menciptakan atlet-atlet yang unggul sehingga bisa bersaing dengan pemain dari luar PCR. UKM Badminton akan sangat mensuport atau bahkan mengutus anggota UKM untuk mengikuti pertandingan badminton yang di adakan di luar PCR.

Beberapa waktu lalu Mahasiswa PCR juga sudah pernah bertanding di event Badminton CUP yang dilaksanakan oleh kampus UIN. Pada event ini perwakilan PCR mendapat juara dua di cabang tunggal putri dan peringkat empat di cabang ganda putra. Ini menjadi suatu kebanggaan dan juga motivasi untuk seluruh anggota UKM Badminton.

Dengan demikian selain mendapatkan ilmu akademik,diharapkan melalui aktifitas di dalam suatu UKM, mahasiswa PCR dapat meningkatkan keterampilan dalam olahraga Badminton, membina persahabatan dan persaudaraan antar mahasiswa serta sebagai ajang untuk meraih prestasi olahraga.

 

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan