MAPALA

UKM MAPALA (Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Alam) GAHARU

Di era perkembangan industri yang begitu pesat, kepribadian dan karakter yang kuat dibutuhkan supaya kita bisa menjadi manusia dengan jiwa lestari dan budi pekerti luhur. Kita bisa mulai memupuk karakter-karakter tersebut sejak dini dengan mengikuti berbagai kegiatan untuk menambah pengetahuan, pengalaman, dan pola pikir kita. Dengan latar belakang hal itulah, Mapala Gaharu sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa di Politeknik Caltex Riau terus mengadakan berbagai kegiatan yang berorientasi ke alam bebas untuk membentuk karakter mental yang kuat, mandiri, bersemangat juang dan bertanggung jawab.

Mahasiswa Pencinta Alam Gaharu Politeknik Caltex Riau didirikan oleh 9 orang perintis pada tanggal 5 Desember 2004, dan diresmikan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa oleh Kampus Politeknik Caltex Riau pada tanggal 12 Juni 2005. Kegiatan yang dilakukan berorientasi ke alam bebas, namun tidak hanya terfokus ke keterampilan lapangan tetapi juga kemampuan berorganisasi. Setiap anggota Mapala Gaharu diberi pembekalan ilmu dasar mengenai Mapala dan ilmu-ilmu keorganisasian pada saat materi ruangan, dan pengimplementasiannya pada saat Pendidikan Latihan Dasar Cinta Alam(PLDCA). Berbagai macam materi yang diajarkan seperti Sejarah Organisasi, Manajemen Organisasi, Kesekretariatan, Rock Climbing, Mountaineering, P3K dan SAR, Survival, Navigasi dan lain-lain. Selain pembekalan materi, anggota Mapala Gaharu juga dibekali dengan pengajaran softskill, yang dilakukan pada saat praktek materi ruangan. Selain kegiatan materi, Mapala Gaharu juga melakukan kegiatan lain seperti bakti sosial, pembagian bibit, Seminar, dan lain-lain.

Dengan beragam kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan anggota yang telah dibekali dengan nilai-nilai dan wawasan tersebut mampu untuk bersaing dan sportif dalam kegiatan di kehidupan sehari-hari.

VISI     

Menjadikan Anggota MAPALA GAHARU yang mampu dalam berorganisasi   sosial  dan  alam bebas.

MISI

Meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Anggota MAPALA GAHARU, tanggap terhadap kelestarian alam, lingkungan, dan sosial.

Tujuan MAPALA GAHARU didirikan adalah:

  1. Menyediakan wadah bagi mahasiswa Politeknik Caltex Riau untuk belajar berorganisasi.
  2. Menciptakan anggota-anggota yang tangguh di organisasi dan lapangan serta menanamkan rasa sadar dan peduli akan keseimbangan lingkungan.
  3. Membuat citra MAPALA menjadi lebih baik.

Kegiatan MAPALA GAHARU diantaranya:

  1. PLDCA (Pendidikan Latihan Dasar Cinta Alam)
  2. Perayaan Ulang Tahun MAPALA GAHARU
  3. Memperingati Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup
  4. Pelatihan Keorganisasian dan Kepemimpinan
  5. Camping Together
  6. Lomba Lintas Alam
  7. Cek Kesehatan Grati

 

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan