PUTY

PUTY merupakan singkatan dari Pekanbaru Ubuntu Community dimana PUTY tersebut didirikan untuk komunitas yang memiliki kesukaan terhadap LINUX khususnya distro UBUNTU. PUTY termasuk kedalam salah satu bagian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Politeknik Caltex Riau. PUTY sendiri berdiri pada tanggal 1 Februari 2009. PUTY ini terbentuk dari ide kreatif mahasiswa Politeknik Caltex Riau jurusan Teknik Informatika generasi ke-8 ketika sedang menyelesaikan project LIVE USB.

Setiap Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Politeknik Caltex Riau memiliki kegiatan tahunan masing-masing, berikut adalah kegiatan tahunan PUTY :

1. USB

USB (Upgrading Skills for Beginners) bertujuan untuk memperkenalkan PUTY kepada anggota baru PUTY yang dibagi menjadi 2 bagian yakni melalui seminar kemudian melalui outbound. Selain untuk memperkenalkan PUTY, USB ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota baru dan juga anggota lainnya di PUTY.

2. Pelatihan PUTY

Pelatihan PUTY ini selalu dilaksanakan pertahun. Adapun peserta bagi pelatihan ini adalah mahasiswa/i baru Politeknik Caltex Riau yang memilih PUTY sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa untuk ditekuni. Pelatihan ini diadakan 2 kali dalam 1 bulannya, biasanya dilaksanakan dari pukul 8 pagi hingga 12 siang di salah satu laboraturium Politeknik Caltex Riau. Adapun yang memberikan materi untuk pelatihan ini adalah mahasiswa/i yang sudah tahun kedua berada di Politeknik Caltex Riau. Pelatihan ini diberikan agar mahasiswa/i Politeknik Caltex Riau yang menyukai atau bahkan yang belum mengenal Ubuntu bisa lebih mengetahui tentang Ubuntu itu tersebut.

3. Seminar dan Workshop Linux

Tujuan dari acara  ini  adalah  untuk  memperkenalkan dan memberi  pelatihan seputar open source  kepada  peserta. Pemateri untuk kegiatan seminar biasanya di isi oleh Ketua Komunitas Pecinta Linux (KPLI)  Pekanbaru dan anggota PUTY. Sedangkan untuk kegiatan workshop diberikan oleh anggota PUTY Politeknik Caltek Riau dengan materi tentang Ubuntu server dan blender dengan menggunakan ubuntu.

4. Release Party

Peserta dari kegiatan ini adalah siswa/I SMA dan SMK se-Kota Pekanbaru, mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di Kota Pekanbaru, dan masyarakat umum lainnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Ubuntu versi terbaru yang di rilis setiap bulan April dan Oktober setiap tahunnya kepada peserta. 

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan